Duh Gusti!! Netizen Rindu Jubir Covid-19, Pak Yuri...

Duh Gusti!! Netizen Rindu Jubir Covid-19, Pak Yuri... Foto: Antara/Nova Wahyudi

Kabar pamitnya Achmad Yurianto dari jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai Juru Bicara menyita perhatian publik. Per 21 Juli 2020, Achmad Yurianto tak lagi ada di layar televisi dan siaran langsung lainnya mengabarkan perkembangan kasus Covid-19, digantikan Prof Wiku Bakti Bawono Adi Sasmito.

Baca Juga: Posisi Jubir Covid-19 Diganti, Netizen Sampaikan Ini ke Pak Yuri

Baca Juga: Banyak Masyarakat yang Cuek, Jubir Corona Ngaku New Normal...

Secara mengejutkan, di hari tak adanya Achmad Yurianto di update kasus Covid-19 BNPB, publik mengutarakan rasa rindu dan belum siap kehilangan sosok 'Pak Yuri'. Twitter pun ramai membahas hal ini kala itu.

Mengetahui banyaknya masyarakat yang rindu dengannya, Yuri, sapaan akrab dia, mengaku tak menyangka masyarakat bisa sebegitu sayang dengan dia. Yuri pun mengaku sangat bersyukur sudah dipercaya masyarakat, walau beberapa dari masyarakat menjulukinya 'Si Pembawa Berita Kematian'.

"Ini bentuk apresisiasi pada saya. Pekerjaan yang selama 140 hari saya kerjakan memberikan manfaat untuk masyarakat. Saya sangat bersyukur," ungkapnya saat diwawancarai di Podcast Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bertajuk 'Purna Tugas Jubir Penanganan Covid-19', beberapa hari lalu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini