Apa Itu Operating Expense?

Apa Itu Operating Expense? Foto: Unsplash/Rawpixel

Operating expense adalah biaya operasional yang dikeluarkan suatu bisnis melalui operasi bisnis normalnya sehari-hari. Termasuk biaya sewa, peralatan, biaya persediaan, pemasaran, penggajian, asuransi, biaya langkah, dan dana yang dialokasikan untuk penelitian dan pengembangan. 

Salah satu tanggung jawab yang harus dihadapi manajemen adalah menentukan cara mengurangi biaya operasional tanpa mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk bersaing dengan para pesaingnya.

Baca Juga: Apa Itu Non-operating Expense?

Operating expense diperlukan dan tidak dapat dihindari untuk sebagian besar bisnis. Beberapa perusahaan berhasil mengurangi biaya operasi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan pendapatan.

Namun, mengurangi biaya operasi juga dapat membahayakan integritas dan kualitas operasi. Menemukan keseimbangan yang tepat mungkin sulit tetapi dapat menghasilkan imbalan yang signifikan.

Internal Revenue Service (IRS) memungkinkan bisnis untuk mengurangi biaya operasi jika bisnis beroperasi untuk mendapatkan keuntungan. Namun, IRS dan sebagian besar prinsip akuntansi membedakan antara biaya operasional dan pengeluaran modal.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini