Hindari Antrean Penumpang, KCI Tambah Frekuensi Perjalanan KRL

Hindari Antrean Penumpang, KCI Tambah Frekuensi Perjalanan KRL Foto: Okezone

PT KCI mengantisipasi lonjakan pengguna KRL yang kerap terjadi pada saat akan masuk area stasiun khususnya pada setiap hari Senin, dengan mempersiapkan berbagai macam dukungan layanan KRL.

Vice President Corporate Communications KCI, Anne Purba, menyampaikan bahwa agar upaya menjaga jaga jarak aman di dalam KRL lebih maksimal, mulai Jumat (24/7/2020) lalu PT KCI sudah menambah frekuensi perjalanan KRL untuk lintas Bogor - Angke PP dan Manggarai - Tambun PP sebanyak masing-masing dua perjalanan KRL di lintas tersebut.

Baca Juga: Kurangi Kepadatan KRL, Perum PPD Tambah Armada Bus Gratis

“Total perjalanan KRL yang beroperasi saat ini adalah 966 perjalanan,” ujar Anne dalam keterangan pers, (26/7/2020).

Sementara agar pengguna dapat mengikuti update berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk pagi hari di sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi, PT KCI selama beberapa pekan terakhir telah menyajikan informasi kondisi antrean melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline.

“Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL,” ujar Anne.

Baca Juga: Penumpang KRL Wajib Lengan Panjang, Kalau Tidak...

PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru dimana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini