Erick Thohir: Buat Saya Sangat Aneh Kalau Masih Ada yang Nyinyir

Erick Thohir: Buat Saya Sangat Aneh Kalau Masih Ada yang Nyinyir Foto: Antara/Nova Wahyudi

Masyarakat diingatkan terus menerapkan protokol kesehatan sebab saat ini pandemi corona belum berakhir. Sementara, vaksin Covid-19 baru akan diproduksi pada awal 2021 mendatang.

Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir meminta masyarakat bersabar dalam menghadapi pandemi corona.

"Yang perlu diketahui vaksin memang akan diproduksi, tapi itu baru dilakukan Januari-Februari tahun depan. Berarti masih ada 6-7 bulan lagi kita harus menghadapi Covid-19," ungkap Erick di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Erick Ditanya-Tanya Pentolan PDIP: Semua Komisaris Titipan Mafia?

Selama vaksin belum ditemukan, lanjut Erick, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan atas dasar kesadaran sendiri untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan diri sendiri. Jangan anggap sepele penerapan protokol kesehatan. Karena, keberhasilan di dalam mengerem mata rantai penularan bergantung dari kepatuhan dan kekompakan masyarakat. 

"Buat saya sangat aneh kalau ada pihak-pihak yang nyinyir kepada pelaksanaan protokol Covid-19. Padahal, itu bila diterapkan semua pihak membuat kita berhasil mengendalikan penularan," cetusnya. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini