Hebat Nih, Warga Surabaya Keren 95 Persen...

Hebat Nih, Warga Surabaya Keren 95 Persen... Foto: Antara/Irwansyah Putra

Sebanyak 95 persen warga di Kota Surabaya, Jawa Timur taat memakai masker berdasarkan hasil razia serentak yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya bersama pihak kepolisian dan TNI di 31 kecamatan selama tiga hari yakni 23-25 Juli 2020.

"Itu yang terus kita masifkan, walaupun tiga hari sudah selesai, tapi tetap kita lakukan pantauan terus," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto, di Surabaya, Minggu.

Baca Juga: Astra Life Donasikan 60 Ribu Masker, APD, dan Sembako

Menurut dia, selain penertiban masker, razia ini juga menyasar ke warung-warung kopi dan rumah makan, terutama aktivitas usaha di luar Pasal 20 Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Normal Baru yang masih buka di atas pukul 22.00 WIB.

Eddy mengatakan berdasarkan hasil razia tersebut, 95 persen masyarakat patuh memakai masker, sedangkan sisanya, masker masih ditaruh di dagu, saku, hingga tas. Artinya, masyarakat itu sudah tahu kalau ke luar rumah harus pakai masker.

"Kalau kita tanya, pakai masker, mau kita tilang ternyata dia bawa masker. Maskernya diambil dari tas, kita minta untuk dipakai, rata-rata itu," ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini