Anies Baswedan Tidak Tahu Kapan Anak-Anak Bisa Sekolah Tatap Muka

Anies Baswedan Tidak Tahu Kapan Anak-Anak Bisa Sekolah Tatap Muka Foto: Sufri Yuliardi

Pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir. Tahun ajaran baru sudah dimulai sejak 13 Juli lalu, namun pembelajaran masih lewat daring dan belum ada tatap muka di kelas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun belum dapat memastikan kapan pembelajaran tatap muka berlangsung di sekolah Ibu Kota.

"Sekolah sampai kapan? Ini pertanyaan semua orang. Saya harus sampaikan apa adanya. Tidak ada yang tahu sampai kapan," ungkap Anies di acara RM Insight, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan: Kita Kerja Senyap dan Sunyi

Anies mengaku dirinya mendapat laporan banyak orang tua dan siswa yang sudah jengah dengan pembelajaran online jarak jauh.

"Anak saya juga sudah bosan kuadrat karena tidak keluar berbulan-bulan," ungkap Anies.

Disebutkannya, duka besar bagi orang tua kalau anaknya kena Covid-19 di lingkungan sekolah. Jika ada satu anak kena, satu sekolah akan panik.

Dikatakan Anies, seluruh pihak tidak ada yang siap dengan sistem pembelajaran online karena terbiasa dengan tatap muka secara fisik. Karenanya, Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan materi pembelajaran yang dengan mudah diaplikasikan untuk pembelajaran jarak jauh.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini