Data Penanganan Corona Tak Mungkin Bohong

Data Penanganan Corona Tak Mungkin Bohong Foto: Viva

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menjamin bahwa data mengenai corona atau Covid-19 tidak mungkin direkayasa. Menurut dia, data yang sebelumnya dipaparkan oleh Gugus Tugas merupakan realitas ataupun fakta yang terjadi di lapangan.

Hal itu dikatakan Moeldoko menjawab pertanyaan wartawan perihal hasil survei Charta Politika yang menyebut 40 persen responden tidak percaya data laporan pemerintah tentang penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Kita kan melihat realita. Realitanya seperti korban yang meninggal itu tidak bisa dibohongi, semua proses pemakaman, dan lain-lain. Bisa diikuti dan dimonitor," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sengketa di Laut China Selatan, Moeldoko Beberkan RI Pilih...

Moeldoko meminta, terkait hasil survei itu tidak perlu dibesar-besarkan. Pemerintah dan masyarakat, lanjutnya, perlu bersama-sama untuk mengikuti protokol kesehatan sebab salah satu kunci menekan korban adalah penerapan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat di masyarakat.

"(Bagaimana) meningkatkan kewaspadaan masyarakat, kesiapsiagaan masyarakat dalam merespons protokol itu agar tidak kendor," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini