Kunjungi Turki, Prabowo Subianto Salat di Hagia Sophia?

Kunjungi Turki, Prabowo Subianto Salat di Hagia Sophia? Foto: Twitter/@Trpresidency

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Turki. Kunjungan kerja (Kunker) itu merupakan kedua kalinya dilakukan oleh ketua umum Partai Gerindra ini. Namun, apakah kedatangan Prabowo ini juga sekalian menunaikan salat Jumat di Hagia Sophia?

Juru Bicara (Jubir) Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, belum bisa memberikan kepastian soal apakah Prabowo salat Jumat di Hagia Sophia.

Baca Juga: Prabowo Diprediksi Keok pada 2024, Petinggi Gerindra Buka Suara

"Saya belum bisa jawab, nanti dikira memanfaatkan momentum," ucap Dahnil singkat, Jumat (24/7/2020).

Untuk diketahui, Hagia Sophia direncanakan buka pada pukul 10.00 TRT (waktu Turki) atau sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, karena jamaah membeludak, pihak pengaman membukanya sejak pukul 09.00 TRT.

Menjelang salat Jumat pertama yang akan digelar di Hagia Sophia pekan ini, pemerintah Turki mengundang sejumlah pemimpin asing untuk menghadiri upacara pembukaan. Setelah mengubah Hagia Sophia kembali menjadi masjid, persiapan masih berlangsung di bangunan itu untuk salat Jumat pertama yang akan digelar pada 24 Juli.

Sekira 1.000 hingga 1.500 orang diperkirakan hadir dalam Salat Jumat itu. Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) Ali Erba akan memimpin pelaksanaan salat Jumat itu. Salat Jumat akan digelar sesuai kebijakan pencegahan virus corona dengan para jamaah memakai masker, mencuci tangan, dan sajadah akan dibagikan pada seluruh jamaah.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini