Ya Allah 1.251 Pedagang Positif Covid, Terbanyak di Wilayah Anies

Ya Allah 1.251 Pedagang Positif Covid, Terbanyak di Wilayah Anies Foto: Sufri Yuliardi

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) merilis data terbaru terkait pedagang pasar tradisional yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Ketua Bidang Infokom DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki pihaknya setidaknya sampai saat ini ada 1.251 pedagang pasar tradisional dari 27 provinsi dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Anies Diskak Orang PDIP: Kemarin ke Mana Saja Bos?

“Data terbaru kasus Covid-19 di pasar tradisional mencapai 1.251 kasus positif, terjadi di 211 pasar di 89 kabupaten/kota dan 27 provinsi,” kata Reynaldi dalam keterangannya kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Reynaldi menyebutkan peningkatan yang cukup tajam dibandingkan minggu kemarin dikarenakan rapid test dan swab dilakukan secara terus-menerus di pasar.

Kemudian pihaknya mengidentifikasi adanya penambahan yang cukup tinggi di beberapa pasar di Ibu Kota. Seperti halnya di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat; ada 70 kasus konfirmasi positif Covid-19 baru, kemudian Pasar Kramat Jati 49 kasus baru dan beberapa pasar lainnya.

“Provinsi tertinggi masih DKI Jakarta sebanyak 317 kasus positif,” tutur Reynaldi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini