Purnomo Positif Covid-19, Protokol Kesehatan di Istana Kendor?

Purnomo Positif Covid-19, Protokol Kesehatan di Istana Kendor? Foto: Sufri Yuliardi

Istana memastikan bahwa protokol kesehatan sudah diberlakukan secara ketat. Bahkan sebelum adanya kejadian Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif covid-19 setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentunya pengetatan kami sudah maksimal ya. Sebelum ada kejadian ini, awal pertama kali covid kami di istana sudah ketat,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Gawat! Usai Bertemu Jokowi, Achmad Purnomo Positif Corona..

Dia mengatakan salah satu yang dilakukan adalah sterilisasi ruangan. Di mana sebelum digunakan Presiden Jokowi, ruangan tidak boleh digunakan dan disterilisasi dengan sinar ultraviolet.

"Jadi misalnya bapak presiden akan bekerja hari-hari di istana negara, berarti jam 6 pagi kami lakukan sterilisasi dan orang tidak boleh masuk,” sambung Heru.

Ditanyakan apakah akan memperketat lagi protokol kesehatan pasca wakil walikota solo positif covid, Heru mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini sudah maksimal.

“Saya rasa sudah ketat, sudah maksimum. Dan tentunya kami berdoa semoga semuanya tidak tertular,” pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini