Anak Buah Jokowi Soal Purnomo: Itu Urusan Beliau Tertular di Mana

Anak Buah Jokowi Soal Purnomo: Itu Urusan Beliau Tertular di Mana Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Wali Kota Solo, Achmad Purnomo terkonfirmasi positif corona setelah melakukan dua kali swab test. Padahal, beberapa hari terakhir, Purnomo bertemu rutin dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dan Jokowi pun hari ini melakukan swab test hari ini, Kamis (24/7/2020).

Baca Juga: Gawat! Usai Bertemu Jokowi, Achmad Purnomo Positif Corona..

"Nah bapak Presiden dan perangkat, kami semua di sini yang melayani Presiden selalu melakukan test kesehatan secara rutin,"kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat jumpa pers di Istana.

"Khusus Presiden dilakukan rutin, dan hari ini secara kebetulan jadwal bapak Presiden melakukan test kesehatan dan mungkin termasuk swab dan lain-lain," sambungnya.

Heru mengaku tidak tahu di mana Purnomo bisa terinfeksi virus corona. Ia enggan berandai-andai mengenai hal ini. Namun yang pasti Istana Kepresidenan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, khususnya kepada tamu dan pelayan Presiden Jokowi.

"Ya itu urusan beliau tertularnya di mana. Kan belum tentu ya (di Istana). Tetapi kami menjaga bapak presiden selalu. Dan sekali lagi hari ini adalah memang jadwalnya Presiden melakukan tes kesehatan," tutur anak buah Jokowi tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini