Bea Cukai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara

Bea Cukai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara Foto: Bea Cukai

Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama kantor Bea Cukai Makassar menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Curah hujan tinggi pada Senin (13/7) lalu menyebabkan banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di kecamatan itu tertutup lumpur pasir, menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik.

Dengan gerakan kepedulian, pegawai Bea Cukai Sulbagsel dan Bea Cukai Makassar bersama unit vertikal di wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Sulbagsel menyalurkan bantuan berupa sembako, kelengkapan masak, satu set tenda yang siap digunakan untuk menampung sebagian pengungsi, perlengkapan mandi, terpal untuk menampung air, kebutuhan bayi, serta uang tunai yang disalurkan ke posko dan dapur umum.

Baca Juga: Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Gelar Operasi Pasar di 3 Provinsi

Baca Juga: Sinergi Bareng Pemda, Bea Cukai Siap Fasilitasi KEK Kendal

Dalam pembagiannya, Bea Cukai Mallili yang turut membantu memilih menyisir lokasi pengungsian yang masih minim penyaluran dikarenakan akses yang padat. Ini disebabkan banyaknya penyalur bantuan yang juga berdatangan dari berbagai instansi dan kota.

Salah satu lokasi yang dituju, yaitu Desa Radda, yang merupakan daerah terdampak langsung banjir lumpur bandang.

"Sumbangan berupa uang tunai nantinya akan dikelola guna melayani kebutuhan asupan makan para korban, langsung diserahkan kepada Dapur Umum Tim Pelayanan Bantuan," ujar Riswal salah satu tim Bea Cukai Peduli yang terjun langsung ke lokasi terdampak.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini