Mas Nadiem Transparan Dong, Jujur Harus Dimulai dari Pemimpin

Mas Nadiem Transparan Dong, Jujur Harus Dimulai dari Pemimpin Foto: Antara/Wahyu Putro A

Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mendesak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim melakukan transparansi terkait program organisasi penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Prorgam yang anggarannya berasal dari anggaran belanja dan pendapatan negara (APBN) ini harus dilakukan dengan transparan.

Termasuk, kata Ketua Dewan Pembina AYPI Afrizal Sinaro, dalam program organisasi penggerak yang akan melaksanakan kegiatan pelatihan guru dan kepala sekolah ini.

Baca Juga: PAN Kritik Nadiem: Alih-alih Prestasi, Malah Sering Kontroversi

"Mas Nadiem harus bisa menjelaskan dengan baik (transparan). Dan tidak cukup dengan mengatakan bahwa penilaian ini dilakukan oleh tim independen," kata Afrizal saat dihubungi Republika, Kamis (23/7/2020).

Dia menjelaskan, program sekolah penggerak yang akan melaksanakan kegiatan pelatihan guru dan kepala sekolah ini rencananya akan dibiayai pemerintah. Maka itu, dia berharap, diperlukan adanya kejelasan dan keterbukaan kriteria yang dipakai dalam menentukan atau memutuskan organisasi terpilih.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini