Batal Donasi untuk Kulit Hitam, Mark Zuckerberg Salahkan Pandemi

Batal Donasi untuk Kulit Hitam, Mark Zuckerberg Salahkan Pandemi Foto: Reuters

Para karyawan Facebook belum lama ini bertanya kepada sang CEO Mark Zuckerberg mengenai program donasi mereka. Namun, Zuck mengatakan kepada karyawannya untuk tidak terlalu berekspektasi karena Facebook tengah berada di resesi global akibat pandemi.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Jum'at (24/7/2020) donasi tersebut awalnya akan diberikan sebagai langkah protes rasisme sistemik yang terjadi di AS akibat dari kematian George Floyd.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Bantah Tuduhan Punya Perjanjian dengan Trump

Awalnya, Facebook akan memberikan USD10 juta dari kas perusahaan, namun enggan melakukan hal itu lantaran pendapatan yang menurun.

"Pendapatan kami jauh lebih kecil dari yang kami perkirakan," kata Zuckerberg kepada karyawan pada semua pertemuan, menurut BuzzFeed News.

Bisnis Facebook sendiri telah merosot pada awal pandemi meski berhasil mengalahkan ekspektasi pendapatan Wall Street pada kuartal terakhir. 

Kini, saham perusahaan telah kembali meningkat, meskipun melihat nilai pasar menurun sebesar USD60 miliar karena pengiklan besar memboikot platform atas kebijakan hate speech Facebook.

Meski demikian, Facebook akan menginvestasikan USD100 miliar kepada para wirausaha kulit hitam setiap tahunnya mulai tahun depan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini