Marak Penipuan Bitcoin Pakai Nama Pendiri Apple, YouTube Digugat

Marak Penipuan Bitcoin Pakai Nama Pendiri Apple, YouTube Digugat Foto: Twitter/Forbes

Pendiri Apple bersama Steve Jobs, Steve Wozniak dikabarkan telah menggugat YouTube karena mengizinkan scammers untuk menggunakan namanya dalam hadiah bitcoin palsu.

Menurut gugatan yang diajukan di Pengadilan Tinggi Negara Bagian California, penjahat telah memposting video di platform mengklaim bahwa Wozniak menjadi tuan rumah promosi bitcoin.

Baca Juga: Bill Gates hingga Bezos, Akun Twitter Para Elite Global Diretas!

Dilansir dari The Verge di Jakarta, Jum'at (24/7/2020) mereka meyakinkan pengguna bahwa jika mereka mengirim bitcoin ke alamat yang disediakan, "Wozniak" akan mengembalikan jumlahnya dua kali lipat.

"YouTube menampilkan aliran video penipuan dan promosi yang secara salah menggunakan gambar dan video Penggugat Steve Wozniak, dan pengusaha teknologi terkenal lainnya, dan yang telah menipu pengguna YouTube dari jutaan dolar," bunyi gugatan itu.

Gugatan tersebut mencakup tangkapan layar dari iklan video "5.000-BTC" dan hadiah "10.000-BTC" dari Wozniak yang mencakup gambar diri pendiri Apple itu. Tampaknya ada video yang menggunakan para pemimpin teknologi lainnya, termasuk Elon Musk dan Bill Gates.

Penggugat yang terdiri dari 17 orang termasuk Wozniak menyatakan bahwa YouTube mengetahui penipuan ini tetapi tetap tidak menghapus videonya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini