Bill Gates Sebut Setiap Orang Butuh Dua Dosis Vaksin Corona

Bill Gates Sebut Setiap Orang Butuh Dua Dosis Vaksin Corona Foto: Instagram/thisisbillgates

Pendiri Microsoft, Bill Gates yang saat ini sibuk dalam kegiatan filantropi telah lama berjuang untuk dapat menciptakan vaksin virus corona. Bill Gates yang semula berharap setiap orang cukup mendapatkan dosis tunggal. Namun, sepertinya harus menjadi dua dosis.

"Tidak ada di antara vaksin-vaksin itu, di titik ini, bakal bekerja dengan sebuah dosis tunggal. Itu harapan dulu saat masih fase sangat awal," ujar Bill gates dalam wawancara dengan televisi CBS.

Baca Juga: Bill Gates Bantah Teori Konspirasi yang Menuduh Dirinya

Gates juga berbicara tentang keamanan vaksin, dia berharap Food and Drug Administration (FDA semacam BPOM di AS) akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk meninjau setiap vaksin potensial meskipun ada tekanan untuk membuat vaksin tersedia untuk umum sesegera mungkin. 

"Kami berharap hanya dua dosis (diberikan), walaupun untuk orang tua terkadang butuh lebih dari itu." paparnya.

Istrinya, Melinda Gates mengatakan pada bulan Mei lalu bahwa para ilmuwan dan pejabat kesehatan dapat menemukan vaksin yang efektif dalam mencegah Covid-19 pada akhir tahun jika kita beruntung.

Bahkan jika para ilmuwan menemukan vaksin dalam waktu singkat, mereka masih perlu membuat jutaan dan miliaran dosis vaksin untuk masyarakat umum. Ada lebih dari 7,6 miliar orang di dunia, dan beberapa vaksin yang sedang dikembangkan membutuhkan lebih dari satu dosis.

“Kami tidak pernah, belum pernah seperti dunia yang membuat vaksin jenis ini sebelumnya atau skala ini sebelumnya. Jadi ini bukan proses yang cepat atau cepat,” ujar Melinda.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini