AS Klaim Rencana Matangnya Ini Ampuh Lumpuhkan China di Pasifik

AS Klaim Rencana Matangnya Ini Ampuh Lumpuhkan China di Pasifik Foto: US Air Force/Sgt. Clayton Cupit

Amerika Serikat (AS) saat ini sedang menyusun rencana matang untuk memukul mundur China dari Pasifik.

AS melalu angkatan lautnya, US Navy bakal menggunakan metode sangat canggih yang bahkan Beijing tidak bisa menirunya secara cepat.

Baca Juga: Pantang Mundur! Sasaran Balas Dendam China ke AS Adalah....

Mengutip Defense News, Kamis (23/4/2020) Kepala Komando US Navy di Indo-Pasifik (INDOPACOM) berharap armadanya segera memiliki sistem Aegis Ashore.

Aegis Ashore sendiri merupakan sistem pertahanan terhadap serangan rudal yang tercanggih saat ini dan bisa diaplikasikan di kapal perang.

AS rencananya akan memulai pemasangan Aegis Ashore pada 2026 pada armadanya di Guam untuk persiapan melawan China.

Adm. Phil Davidson mengatakan kepada media Selasa kemarin bahwa "No. 1 priority "adalah memasang sistem itu di Guam sesegera mungkin, dengan menyatakan bahwa" tindakan paling penting yang dapat kita ambil untuk mengimplementasikan Strategi Pertahanan Nasional dengan cepat dan sepenuhnya, sebagai langkah pertama secara persisten sebagai sistem pertahanan udara terintegrasi --kemampuan pertahanan di Guam.

Pada awal April, Defense News mengungkapkan rincian laporan yang disampaikan oleh Davidson kepada Kongres di mana ia meminta 20 miliar dolar AS dalam investasi baru antara tahun fiskal 2021 dan tahun fiskal 2026 untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang tanggung jawab INDOPACOM.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini