Netflix dan Youtube Jadi Primadona

Netflix dan Youtube Jadi Primadona Foto: Unsplash/Hello I'm Nik ????????

Netflix dan Youtube jadi primadona trafik fixed broadband internet selama pandemi Covid-19. Deputy CEO & Chief Operations Officer PT Link Net Tbk (First Media), Victor Indajang, mengatakan minimnya alternatif pilihan hiburan membuat masyarakat banyak menghabiskan waktu melakukan streaming video.

Menurutnya, trafik Netflix di jaringan Fisrt Media pada periode tersebut melonjak signifikan mencapai 140 persen dibandingkan sebelum pandemi.

"Youtube naik 40 persen," ujar Victor pada Virtual Exclusive Interview First Media.

Baca Juga: Netflix Batal Produksi Konten di Turki Gara-Gara...

Selain kedua aplikasi hiburan tersebut, kata dia, aplikasi virtual meeting juga meningkat signifikan. Saat ini lonjakan trafik aplikasi virtual meeting ditunjang kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Secara umum selama pandemi terjadi kenaikan trafik internet di jaringan kami sebesar 47 persen," katanya.

Victor optimistis, ke depan trafik fixed broadband internet akan terus bertumbuh, meski di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan bisnis. Apalagi, selama pandemi terjadi peningkatan jumlah pelanggan First Media sebesar 40 persen.

Sementara menurut Head of Operation & Business Unit Strategic Development PT Link Net, Tbk., Christian Dwinantyo, berdasarkan catatan kuartal I/2020, First Media telah menambahkan 73.629 home passed sehingga total home passed menjadi 2,54 juta. Pada periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan. Total pelanggan menjadi 699.962.

"Sekitar 32 persen pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali, dan kota lainnya," kata Christian.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini