Ridwan Kamil Sulit Terapkan Zona Hijau Karena...

Ridwan Kamil Sulit Terapkan Zona Hijau Karena... Foto: Viva

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan wilayahnya sulit masuk dalam kategori zona hijau dalam sebaran virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, Kota Sukabumi yang sebelumnya masuk dalam kategori zona hijau dan menjadi satu-satunya di Jawa Barat kini menurun menjadi zona kuning karena sulit mengendalikan sebaran virus.

"Kita mendapati Sukabumi pun sekarang enggak zona hijau. Artinya apa? Karena belum bisa mengendalikan perjalanan orang dari luarnya. Terkendali di dalam penduduknya tapi pada saat turis datang," tutur Kang Emil sapaannya.

Baca Juga: Soal Denda Rp150 Ribu, Ridwan Kamil: Dinamika Mah Selalu Ada

Ridwan Kamil mengakui kesulitan untuk menerapkan zona hijau jika berdasarkan kewilayahan kabupaten atau kota. Ia menambahkan, untuk penanganan semakin tepat, pihaknya memberlakukan penerapan zona di tingkat kecamatan.

"Maka minggu ini kita mulai manajemen zona hijaunya berbasis kecamatan. Jadi, misalnya Subang masih kuning, tapi ada dari 30 kecamatan 10-nya hijau, 10-nya dikelola sebagai zona yang sekolahnya boleh tetap dengan 3 M," tutur dia.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini