Wapres ke Anak-Anak: Meski Kurang Nyaman, Jangan Bersedih

Wapres ke Anak-Anak: Meski Kurang Nyaman, Jangan Bersedih Foto: Antara/Nova Wahyudi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta anak-anak tidak berputus asa di tengah pandemi Covid-19 ini. Hal itu disampaikan Ma'ruf memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Ma'ruf mengakui gara-gara pandemi anak-anak jadi harus belajar di rumah, beribadah di rumah, bermain di rumah, dan berolahraga di rumah sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman mereka seperti biasanya.

"Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa," kata Maruf dalam video keterangannya.

Baca Juga: Terlalu 'Gemuk', Wapres: BUMN Perlu Dirampingkan Lagi!

Ma'ruf menyampaikan, dengan melakukan kegiatan di rumah justru menjadi momen bagi anak-anak untuk saling menjaga satu sama lain dari penyakit ini.

"Justru inilah saatnya, anak-anak Indonesia, untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular Covid-19 sehingga wabah ini dapat segera berakhir," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf meminta kepada anak-anak agar terus giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sementara, kepada para orang tua, pendidik, dan lembaga pemerhati anak, Ma'ruf juga berpesan agar ikut membantu membangun optimisme anak di tengah kondisi pandemi sekarang ini.

"Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat, dan gembira," kata Maruf.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini