Agung Laksono: Saya Percaya ke Airlangga dan Erick Thohir

Agung Laksono: Saya Percaya ke Airlangga dan Erick Thohir Foto: Antara/Adam Bariq

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membentuk Komite Penanganan Covid-19.

Di bawah kepemimpinan pasangan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Tim Penanganan Pandemi Virus Corona dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kondisi ekonomi nasional diyakini bisa pulih lebih cepat.

Baca Juga: Erick Thohir Digugat Pekerja Pertamina, BUMN Siap Melawan

Agung Laksono yang juga Mantan Ketua DPR ini menilai keduanya memiliki kemampuan dan latar belakang yang cukup mumpuni baik dalam pemerintahan, kebijakan perekonomian, dan dunia usaha.

"Saya percaya keduanya dapat bersinergi dengan baik dan pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih baik dan cepat," kata Agung Laksono dalam keterangannya di Jakarta.

Menurutnya, dunia usaha menaruh harapan besar atas terpilihnya kedua tokoh tersebut terutama dalam kaitannya dengan pemulihan ekonomi pada masa pandemi. Ia menilai langkah Presiden Jokowi membentuk komite tersebut merupakan langkah yang tepat.

Sebab, komite tersebut tidak hanya memperhatikan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 saja, tetapi juga aspek perekonomian yang sangat penting bagi iklim usaha dan masyarakat.

"Jadi ini tidak ada kaitannya dengan suksesi di 2024. Pak Jokowi saya rasa sangat tulus memberikan tugas ini ke Pak Airlangga Hartarto dan Pak Erick Thohir semata-mata untuk kepentingan bangsa yang saat ini dilanda pandemi Corona (Covid-19). Di samping itu, duet ini juga membuktikan bahwa di negeri kita tidak kekurangan kader kepemimpinan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini