Rumah Zakat Bantu Pembelajaran Online Siswa Kurang Mampu, Lewat..

Rumah Zakat Bantu Pembelajaran Online Siswa Kurang Mampu, Lewat.. Foto: Rahmat Saepulloh

Tingginya angka putus sekolah di Indonesia menyebabkan anak-anak kehilangan hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. 

Melihat kondisi tersebut Rumah Zakat membuat aplikasi Sekolah Juara guna membantu siswa kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini, sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan sistem pembelajaran online atau pendidikan jarak jauh (PJJ) saat pandemi Covid-19.

Chief Progran Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda mengatakan Sekolah Juara merupakan program pendidikan Rumah Zakat yang didirikan pada tahun 2007. Awalnya, Sekolah Juara diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa agar bisa tetap mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas dengan menerapkan konsep multiple intelligences.

"Aplikasi Sekolah Juara sudah bisa diunduh orang tua siswa di playstore dengan cara memasukan identitas siswa. Selanjutnya, akan dilaporkan aktivitas siswa oleh orang tuanya melalui aplikasi tersebut," katanya kepada wartawan di Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).

Aplikasi Sekolah Juara juga memuat konten di luar jam pembelajaran sekolah seperti evaluasi harian aktivitas keseharian siswa mulai dari bangun sampai tidur.

"Jadi guru tetap berada di sekolah sedangkan siswa berada di rumah masing-masing tapi dikondisikan suasana belajar di kelas," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini