Google Tambah Rp65 Triliun ke Kantong Orang Terkaya India!

Google Tambah Rp65 Triliun ke Kantong Orang Terkaya India! Foto: YouTube

Jio Platform milik orang terkaya India, Mukesh Ambani telah mendapat dana tambahan dari Google sebesar USD4,5 miliar (Rp65 triliun). Dengan tambahan modal ini, Google mendapatkan 7,7% saham Jio.

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Kamis (23/7/2020) investasi tersebut bertujuan mengembangkan smartphone dan memperluas manfaat digitalisasi di India. Kini investasi dari Google meningkatkan nilai Jio menjadi USD58 miliar (Rp848 triliun).

Baca Juga: Google Kucurkan Dana Jumbo untuk Orang Terkaya Asia, Totalnya...

Google bahkan mengumumkan akan terus memperluas investasi di India. Termasuk investasi ekuitas, kemitraan, dan infrastuktur selama lima hingga tujuh tahun ke depan.

Sebelumnya Google telah mengumumkan rencana untuk menginvestasikan USD10 miliar (Rp146 triliun) dengan tujuan memperluas jangkauan internet ke satu miliar orang di India. Namun, masih belum diketahui apakah investasi Google di Jio Platforms bagian dari rencana itu.

Kini Jio telah mengumpulkan sekitar USD20 miliar (Rp292 triliun) sejak April lalu dari investasi sejumlah perusahaan teknologi.

India sendiri telah menjadi pasar internet yang paling cepat berkembang selama 15 tahun terakhir. Tercatat, India memiliki 700 juta pengguna internet aktif. Tak hanya Google dan Facebook, Amazon, Netflix, dan Twitter juga telah berinvestasi di India.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini