Karena Alasan Ini, Iran Buru-buru Ciptakan Jet Tempur Sendiri

Karena Alasan Ini, Iran Buru-buru Ciptakan Jet Tempur Sendiri Foto: Sindonews

Angkatan Udara Iran secara resmi mulai mengembangkan jet tempur berat buatan sendiri setelah kesuksesannya dalam pembuatan pesawat tempur Koswar.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor Tasnim yang dilansir Kamis (23/7/2020), Wakil Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Hamid Vahedi mengatakan proses pembuatan jet tempur berat buatan sendiri telah dimulai.

Baca Juga: Ironi Program Nuklir Iran: Diciptakan dan Juga Diributkan AS

Dia mengatakan para ahli lokal datang dengan ide pembuatan jet tempur berat setelah sukses memproduksi Kowsar, jet Iran dengan avionik asli dan mesin buatan dalam negeri.

Klaim bahwa jet tempur Koswar murni buatan dalam negeri bertentangan argumen yang diajukan oleh para kritikus yang menyebut Koswar tak lebih dari salinan pesawat tempur F-5 buatan Amerika Serikat (AS).

Jenderal itu juga menunjukkan proyek-proyek militer untuk meningkatkan kemampuan radar pesawat Angkatan Udara Iran. Menurutnya, kemajuan yang baik telah dibuat di bidang ini.

Vahedi mengklaim Iran telah mencapai kesuksesan besar dalam meningkatkan kemampuan stealth (siluman) berbagai jenis pesawat. Menurutnya, pencapaian baru akan diungkapkan setelah tes akhir.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini