Tanpa Rogoh APBD, Pemkab Tabanan Bagikan Sembako Bagi Korban PHK

Tanpa Rogoh APBD, Pemkab Tabanan Bagikan Sembako Bagi Korban PHK Foto: Pemkab Tabanan

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan pandemi Virus corona (Covid 19) membawa dampak yang kompleks terhadap perekonomian, termasuk di bidang industri Pariwisata di mana tenaga kerja terpaksa harus dirumahkan dan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini disampaikan saat membagikan beras, bibit cabai, paket sembako dan penyerahan kursi Roda, Rabu (22/7) di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang membantu karena kegiatan ini dilaksanakan tanpa menggunakan anggaran APBD  tetapi melalui dompet Peduli Tabanan dan CSR.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Maksimalkan Covid Test Mobile di Kawasan Cekal

"Kegiatan sosial kali ini membagikan bantuan beras, bibit cabai, paket sembako dan kursi roda dan bekerja sama dengan yayasan Ekalawya." katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan bencana ini tidak dapat dihadapi sendiri harus dari kita dan untuk kita, artinya patut berbangga dan bersyukur kita di Tabanan bisa membantu mereka yang di PHK. Sambungnya, mengingat jumlah yang tidak kecil yaitu 1.112 orang sesuai data terdaftar di dinas tenaga kerja, yang bekerja di sektor Pariwisata diataranya bekerja di Restoran, Hotel, Villa.   

“Dengan di berikan bibit cabai ini nantinya bisa bertumbuh kembang dan bisa menjadi pengahasilan baru buat mereka yang tidak memiliki mata pencaharian,” ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini