Proyek Pertama PHE di Pandemi Covid-19 Siap Meluncur

Proyek Pertama PHE di Pandemi Covid-19 Siap Meluncur Foto: Pertamina

Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mengembangkan Lapangan KLD meski tengah pandemi Covid-19.

Setelah selesai tahap pabrikasi, Anjungan KLD yang dilakukan oleh kontraktor EPCI PT Meindo Elang Indah di Handil-1 Fabrication Yard, pada 15 Juli 2020 diberangkatkan atau Sail Away menuju lepas Pantai Utara Jawa Barat.

Sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, seremoni Sail Away Anjungan KLD dilakukan secara virtual, yang dihadiri oleh Kepala SKK Migas dan jajarannya, jajaran Direksi Subholding Pertamina Hulu Energi, serta Manajemen PHE ONWJ.

Baca Juga: Pertamina Disanjung-sanjung Opung Luhut

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menyampaikan bahwa tahun ini begitu menantang. Harga minyak dunia yang rendah dan wabah Covid-19 sangat berdampak pada industri hulu migas. Pihaknya mengapresiasi PHE ONWJ yang terus berkoordinasi dengan SKK Migas untuk menyelesaikan proyek di tengah pembatasan mobilitas akibat Covid-19. Pasalnya penyelesaian proyek diharapkan dipercepat dari jadwal yang ditetapkan.

"Kami berharap capaian yang membanggakan ini dapat dikawal dengan baik agar memberikan dampak positif pada penambahan produksi migas dan dalam jangka panjang akan menopang upaya mencapai produksi 1 juta barrel di 2030 untuk mewujudkan ketahanan energi nasional," ujar Dwi dalam keterangan pers, Rabu, (22/7/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT PHE Subholding Upstream Budiman Parhusip menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kinerja dan performan PHE ONWJ. Proses pabrikasi Anjungan KLD yang tepat waktu membuktikan pihaknya berupaya maksimal untuk tetap on track sesuai dengan jadwal penyelesaian proyek.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini