Howard Buffett, Anak Miliarder yang Pilih Hidup Sebagai Petani

Howard Buffett, Anak Miliarder yang Pilih Hidup Sebagai Petani Foto: Twitter/FarmsNews

Menapaki jalur sebagai petani kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Namun, jalan sebagai petani dipilih oleh anak miliarder Warren Buffett ini berbuah manis. Ia adalah Howard Buffett

Dibandingkan bekerja di bidang investasi, Howard Buffett ternyata lebih suka bekerja sebagai petani. Pria kelahiran 16 Desember 1954 ini mulai bercocok tanam pada tahun 1977 di Tekamah, Nebraska. Di tahun itupula ia menikahi Marcia Sue Duncan. Namun harus bercerai dan menikah lagi dengan Devon Morse.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Warren Buffett, Kaya Raya Berkat Investasi

Saat ini Howard tinggal di Decatur, Illinois. Ia mengawasi pertanian keluarga seluas 1.500 hektar (6,1 km2) di Pana, Illinois dan tiga peternakan penelitian yang dioperasikan oleh yayasan, termasuk lebih dari 1.500 hektar di Arizona dan 9.200 hektar di Afrika Selatan. 

Pemilik nama lengkap Howard Graham Buffett yang memilih hidup sebagagi petani ini berhasil membawanya kepada kesuksesan. Kekayaan bersihnya telah mencapai USD200 juta (Rp2,83 triliun) berkat pertanian.

Selain sukses di bidang pertanian, Howard juga aktif menulis buku sejak tahun 2000 hingga 2018 dan aktif dalam filantropi seperti sang ayah.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini