Selamat! 40 Mahasiswa/i Terima Beasiswa Full dari APERTI BUMN

Selamat! 40 Mahasiswa/i Terima Beasiswa Full dari APERTI BUMN Foto: APERTI BUMN

Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) terdiri dari 8 perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara, yakni Telkom University, Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, IT Telkom Surabaya, Politeknik Pos Indonesia, dan Institut Teknologi & Bisnis BRI.

Ketua APERTI BUMN yang juga Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka Misana mengatakan, di tahun ini APERTI BUMN kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia dengan total mencapai Rp3 milliar.

Baca Juga: UNS Digerebek Mahasiswa, Pada Geram Karena Hal Ini . . . .

Baca Juga: Mau Lanjutkan Pendidikan Tinggi di Universitas Pertamina? Ada Jalur Seleksi Non-Tes

Kemudian, Rektor Universitas Pertamina, menjelaskan program beasiswa ini telah diikuti sekitar 65 ribu putra/i dari seluruh Indonesia, dengan proses seleksi berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara. 

“Dari ribuan putra/i yang telah mendaftar, kami (APERTI BUMN) berhasil menyeleksi menjadi 80 peserta untuk melakukan wawancara, dan hasilnya sebanyak 40 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2020.” katanya dalam forum daring di Zoom, Rabu (22/7/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini