Lagi Konvoi di Suriah, Mobil Baja AS Diadang Militer Rusia

Lagi Konvoi di Suriah, Mobil Baja AS Diadang Militer Rusia Foto: Sindonews

Insiden penghadangan konvoy kendaraan lapis baja militer Amerika Serikat (AS) terjadi lagi, dan kembali lakukan oleh pasukan militer Rusia. Peristiwa ini terjadi di jalan raya di wilayah timur laut Suriah.

Pasukan militer Amerika yang datang ke Suriah dengan misi memerangi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), kembali berselisih dengan pasukan militer Suriah. Untuk yang kesekian kalinya, aksi penghadangan konvoi kendaraan militer Amerika dilakukan oleh pasukan Rusia.

Baca Juga: Mencekam, Detik-detik Tentara AS Kewalahan Dikejar Militer Rusia

Juru bicara Koalisi Pasukan Amerika untuk Suriah, Kolonel Myles Caggins, membenarkan terjadinya insiden itu adalah kejadian serupa yang berulang selama berbulan-bulan

"Pertemuan itu terjadi beberapa kali setiap bulan. Dan sejauh ini, (ketegangan) telah diselesaikan tanpa eskalasi," kata Caggins dikutip dari Business Insider.

Tiga hari lalu, tersebar sebuah video yang menunjukkan detik-detik penghadangan konvoi kendaraan militer Amerika oleh kendaraan militer Rusia.

Dalam peristiwa yang terjadi di Al-Hasakah, awalnya kendaraan militer Amerika membuntuti mobil Polisi Militer berbendera Rusia.

Akan tetapi, mobil tersebut tiba-tiba melaju kencang bersama sebuah panser yang diketahui berjenis Tiger ke arah konvoi kendaraan militer Amerika. Dengan cepat panser militer Rusia datang dari belakang konvoi, sementara mobil RFTopan Polisi Militer Rusia datang menantang arah dari depan.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini