Serius? Joe Biden Mau Perjuangkan Kemerdekaan Palestina?

Serius? Joe Biden Mau Perjuangkan Kemerdekaan Palestina? Foto: FoxNews

Joe Biden minta dukungan warga Muslim dalam pilpres yang akan digelar November mendatang. Sebagai imbalannya, capres dari Partai Demokrat ini berjanji melibatkan Muslim AS dalam pemerintahan jika ia terpilih. Biden juga berjanji memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Kalian (warga Muslim Amerika) layak memiliki seorang presiden yang akan bekerja sama, tanpa mengorbankan kalian. Jika saya punya kesempatan terpilih jadi presiden AS, kita akan bekerja bersama demi masa depan yang lebih baik. Dengan segenap hati, tangan dan tangan kita,” jelas Biden saat mengisi webinar bersama pemilih dari warga Muslim Amerika, kemarin.

Baca Juga: Joe Biden Tuding Rusia dan China Berusaha Rusak Pemilu AS

Webinar bertema “Million Muslim Votes Summit” ini diselenggarakan organisasi advokasi Emgage Action.

Biden, mantan wakil presiden era Barack Obama ini juga berjanji, akan mencabut larangan kunjungan dari negara mayoritas Muslim.

“Jika jadi presiden, saya akan mengakhiri larangan bagi Muslim (masuk AS) pada hari pertama. Hari pertama,” janji Biden mengacu pada larangan yang dikeluarkan pemerintahan Donald Trump pada 2017.

Larangan ini ditujukan bagi hampir semua imigran dan pelancong dari tujuh negara dengan populasi mayoritas Muslim. Di antaranya, Suriah, Irak, Iran, Somalia dan Yaman.

Kebijakan ini sempat direvisi di tengah gugatan ke pengadilan. Tetapi Mahkamah Agung AS akhirnya menguatkannya pada Juni 2018. Trump menjadikan tindakan keras terhadap imigrasi sebagai fokus kampanyenya di Pilpres 2020. Kebijakan ini populer di kalangan pendukung Partai Republik.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini