Isu Palestina dan Israel, Xi Jinping Tegas Konsisten Pilih...

Isu Palestina dan Israel, Xi Jinping Tegas Konsisten Pilih... Foto: Reuters/Carlos Garcia Rawlins

Presiden China Xi Jinping menekankan bahwa posisi negaranya terhadap masalah yang dihadapi Palestina tidak perlu ditanyakan lagi.

Xi Jinping menegaskan bahwa posisi China sudah konsisten dan jelas mengenai masalah Palestina yang hingga saat ini masih menjadi isu utama Timur Tengah.

Baca Juga: Teganya! Militer Israel Tega Rusak Pusat Tes Covid-19 Palestina

Isu Palestina dikatakan Xi Jinping selalu menyangkut perdamaian dan stabilitas regional, keadilan, serta hati nurani dan kredibilitas manusia.

Konflik antara Pelestina dan Israel yang berlangsung lama diakui Xi Jinping menjadi perhatian banyak negara.

Pemerintah Tiongkok juga ditegaskan Xi Jinping mendukung solusi untuk Palestina dan Israel menuju arah yang lebuh baik.

Xi Jinping mengingatkan agar selalu berpegang pada dialog dan negosiasi dengan pijakan yang sama. Dia juga menyebut bahwa masyarakat internasional harus mengambil posisi yang objektif dan adil dan membangun upaya perdamaian.

Pada pembentukan negara Palestina, ia menegaskan kembali dukungan Tiongkok terhadap pembentukan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat berdasarkan perbatasan 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini