Gojek Tunjuk Eks Veteran Amazon Jadi Direksi

Gojek Tunjuk Eks Veteran Amazon Jadi Direksi Foto: Gojek

Gojek menunjuk Severan Rault sebagai Chief Technology Officer (CTO) Group. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Software Development di Amazon, di mana Severan ikut memimpin tim yang menciptakan Amazon Prime Air: layanan antar-Amazon menggunakan pesawat nirawak (drone).

"Severan bergabung dengan Gojek pada awal tahun ini sebagai Head of Engineering untuk platform lokapasar (marketplace) Gojek sebelum diberikan kepercayaan sebagai CTO Grup Gojek menggantikan Ajey Gore," tulis perusahaan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Perkuat Protokol Kesehatan, Grab-Gojek Gandeng Lifebuoy

Several menciptakan perusahaan solusi nirkabel Kikker Interactive yang diakuisisi Microsoft pada 2008, serta perusahaan realitas maya (virtual reality) bernama Betawave yang menjadi perusahaan terakhir tempat ia bekerja sebelum bergabung dengan Gojek.

"Membangun sistem dan proses dari suatu bisnis dengan skala dan kompleksitas seperti Gojek merupakan tantangan tersendiri yang tidak semua orang menikmatinya, tapi saya bersyukur atas kesempatan ini," ujar Severan.

Sebelum di Amazon, Severan menjabat beberapa posisi manajemen di Microsoft, antara lain sebagai Principal Architect di Bing, mesin penelusuran web (web search engine) milik Microsoft, serta Principal Development Manager untuk Microsoft OneApp, suatu aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan telepon seluler yang tidak memiliki kapabilitas penuh untuk berfungsi sebagai ponsel pintar (feature phones) untuk dapat mengoperasikan aplikasi seluler. Jenis ponsel seperti ini banyak ditemukan pada negara-negara berkembang.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini