Kisah Orang Terkaya: Carlos Slim Helu Si Miliarder Telekomunikasi

Kisah Orang Terkaya: Carlos Slim Helu Si Miliarder Telekomunikasi Foto: Twitter/SucceedFeed

Orang terkaya nomor 12 dunia hari ini adalah Carlos Slim Helu, menurut catatan Forbes. Pada tahun 2011, Forbes menjadikan dirinya sebagai orang terkaya di dunia mengalahkan Bill Gates dan Waren Buffet.

Pria asal Meksiko ini dilahirkan tanggal 28 Januari 1940. Kekayaan Slim dilaporkan sebesar USD73 miliar termasuk holding company yang dimilikinya pada saat ia menjadi orang terkaya dunia. Kini, berdasarkan catatan Forbes, kekayaan Slim berada di angka USD53 miliar (Rp775 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Steve Ballmer, Sobat Bill Gates di Microsoft

Kekayaan Slim berasal dari telekomunikasi. Dialah juga yang mengendalikan tiga perusahaan telekomunikasi besar, yakni Telefonos de Mexico (Telmex), Telcel dan America M¢vil. Ketangguhan Slim dalam berbisnis banyak dipengaruhi sang ayah, Yusef Salim Haddad.

“Dia mengajarkan keberanian. Dia ajarkan, tak peduli seberapa jelek krisis yang terjadi, Meksiko tidak akan hilang. Bila saya mempercayai negara ini, investasi yang cermat akhirnya akan membayar,” ujar Slim memuji sang ayah.

Pada tahun 1952, Yusef meninggal. Slim yang menyandang gelar insinyur teknik sipil dari National Autonomous University of Mexico pada 1961 itu sempat juga mengajar Aljabar dan Linear Programming. Selain itu, dia juga sempat mengajar di lembaga internasional, Economic Commission for Latin America and the Caribbean (ECLAC).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini