Diversifikasi Aset, KoinWorks Tawarkan Layanan Jual Beli Emas

Diversifikasi Aset, KoinWorks Tawarkan Layanan Jual Beli Emas Foto: KoinWorks

KoinWorks memperkenalkan KoinGold, sebuah layanan jual-beli emas online yang dapat diakses langsung di dalam aplikasi KoinWorks.

Melalui produk KoinGold ini, pengguna KoinWorks dapat melakukan diversifikasi aset dalam bentuk emas selain pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P maupun KoinRobo.

Baca Juga: 13 Ribu UMKM Binaan Anies Cs Segera Diguyur Modal dari KoinWorks

"Pengguna kini juga dapat lebih leluasa dalam melakukan diversifikasi aset ke dalam berbagai produk finansial sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam mengembangkan aset," ujar Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7/2020).

Perusahaan mengklaim dalam dua minggu setelah versi beta dirilis, KoinGold mendapatkan respons positif dari pengguna KoinWorks terutama untuk pengguna di umur 26-35 tahun. Menurut perusahaan, pembelian emas di KoinGold selama kurang dari dua minggu tercatat sebesar lebih dari Rp1 miliar saldo emas telah dibeli oleh ribuan pengguna.

Menabung emas di KoinGold sendiri dapat dimulai dari Rp1.000 tanpa kelipatan yang kemudian akan dikonversi dalam satuan gram emas.

KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas ke dalam bentuk emas fisik apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini