New Normal, Secret Clean Tetap Gencarkan Jaga Kebersihan

New Normal, Secret Clean Tetap Gencarkan Jaga Kebersihan Kredit Foto: Secret Clean

Kendati pemerintah telah menerapkan normal baru, bukan berarti situasi telah aman dari virus corona (Covid-19). Karena itu, pemerintah tetap menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Adapun protokol kesehatan dimaksud di antaranya tetap menjaga jarak, tetap memakai masker, dan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Dengan protokol yang ketat, kebutuhan akan beberapa produk kebersihan pun meningkat.

Baca Juga: Masa New Normal, CSR Bisa Jadi Pendukung Keberlanjutan Bisnis

Merespons situasi tersebut, PT Victoria Care Indonesia (Secret Clean), tetap memproduksi produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan masyarakat dalam menghadapi normal baru. Sejalan dengan komitmen perusahaan pula, Secret Clean mengarahkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema "Jaga Kebersihan Lawan Corona".

Billy Hartono Salim selaku founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1–2 jam).

"Oleh karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Billy, Selasa (21/7/2020).

Beberapa tempat yang telah disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfectant antara lain Gedung Bustanulasyiqin, Solo, Jawa Tengah, sebagai tempat ibadah saat pertemuan Majelis dzikir dan sholawat Ahbaabul Musthofa di hari Rabu, 15 Juli 2020. Selain itu, bersamaan di tanggal 17 Juli 2020, beberapa masjid di Jawa Timur juga disanitasi demi mencegah penyebaran virus corona, yaitu Masjid Cheng Ho-Pandaan, Masjid Baitul Hakim-Madiun, dan Masjid Baiturrozaq-Surabaya.

Untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus, dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung, tim kebersihan Secret Clean akan melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jemaah dalam menjaga kebersihan.

"Sampai saat ini, telah ada lebih dari 15 tempat ibadah disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant," ungkap Billy.

Sumardi Widjaja selaku COO PT Victoria Care Indonesia menambahkan, dengan kegiatan tersebut, harapannya Secret Clean dapat membantu menyanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat risiko penularan yang cukup tinggi. Aksi tersebut dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Produk Secret Clean sendiri merupakan produk yang dibuat dengan cukup lengkap, mulai dari sabun antiseptik, hand sanitizer, hand soap, disinfektan, parfum higienis, spray higienis (pembersih sajadah, mukena), dan helm disinfectant. Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non-irritant sehingga aman bila terkena kulit.

"Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan/baju hazmat karena khawatir iritasi. Secret clean, stay clean, stay healthy," tutup Sumardi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini