Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Pecahkan Rekor!

Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Pecahkan Rekor! Foto: Rahmat Saepulloh

Sebanyak 441 kasus warga DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 pada hari ini, Selasa (21/7/2020). Angka tersebut membuat penambahan kasus corona pecah rekor lagi di Ibu Kota. Sebelumnya angka tertinggi kasus Covid-19 sebanyak 404 yang berlangsung pada Minggu 12 Juli 2020.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan bahwa penambahan jumlah kasus positif tersebut terdistribusi berdasarkan domisili pasien di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: 1 Pegawai Positif Corona, KPU Terapkan WFH

Rinciannya wilayah administratif Jakarta Pusat sebanyak 50 kasus, Jakarta Utara sebanyak 45 kasus, Jakarta Barat sebanyak 73 kasus, Jakarta Selatan sebanyak 49 kasus, Jakarta Timur sebanyak 46 kasus, dan yang masih dalam proses identifikasi domisili sebanyak 178 kasus.

Adapun sumber pelaporan kasus baru tersebut, yaitu rumah sebanyak 261 kasus (59%), Puskesmas/komunitas sebanyak 167 kasus (38%), Wisma Atlet sebanyak 11 kasus (2,5 %), dan perkantoran sebanyak 2 kasus (0,5%).

"Data kasus yang dilaporkan hari ini semuanya dilaporkan oleh laboratorium sesuai tanggal pelaporan 20 dan 21 Juli. Artinya, tidak ada data rapelan pada kasus yang dilaporkan hari ini," tambah dia.

Ia mengungkapkan, peningkatan jumlah kasus positif di DKI Jakarta tidak lepas dari program Active Case Finding (ACF) yang diterapkan sejak pertengahan Mei 2020.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini