Dalam Sehari, Jeff Bezos Raup Untung Rp192 T, Rekor Pecah Lagi!

Dalam Sehari, Jeff Bezos Raup Untung Rp192 T, Rekor Pecah Lagi! Foto: Reuters/Lindsey Wasson

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos telah mencetak rekor baru lagi. Menurut perkiraan Bloomberg, kekayaan bos Amazon ini telah naik sebesar USD13 miliar (Rp192 triliun) menjadi USD189,3 miliar (Rp2.800an triliun) dalam satu hari.

Kenaikan harta ini menjadi kenaikan terbesar dalam sejarah harian di Bloomberg Billionaires Index. Sebagian besar kenaikan tersebut berasal dari pemulihan saham.

Baca Juga: Kekayaan Jeff Bezos Si Orang Terkaya Dunia Turun Rp116 Triliun

Saham Amazon diproyeksi telah naik 73 persen pada tahun ini lantaran masifnya aktivitas belanja online dan permintaan layanan cloud selama pandemi corona. Sejak awa 2020, harta kekayaan bersih Bezos telah meroket hingga USD74,4 miliar (Rp1.100 triliun).

Tak hanya Bezos, berdasarkan studi dari Institute for Policy Studies sebanyak 34 dari 170 miliuner terkaya dunia mengalami peningkatan kekayaan hingga puluhan juta dolar selama pandemi, termasuk CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk, pendiri Zoom Eric Yuan dan mantan CEO Microsoft Steve Ballmer.

Laporan itu mencatat lonjakan kekayaan yang dialami Bezos belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah keuangan modern dan sangat bervariasi dari hari ke hari. Sungguh pencapaian yang luar biasa!

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini