Sasar Milenial, BNI Syariah Gandeng Pinhome

Sasar Milenial, BNI Syariah Gandeng Pinhome Foto: WE

BNI Syariah resmi menunjuk Pinhome sebagai partner platform transaksi properti. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI Syariah dan Pinhome di Kantor Pusat BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilion 1 Lt 7 Jl. HR. Rasuna Said No.11 Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Hadir dalam acara penandatangan kerja sama ini CEO-Founder Pinhome, Dayu Dara Permata; Chief Technology Officer (CTO) sekaligus Co-Founder Pinhome, Ahmed Aljunied; Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; dan Wakil Pemimpin Divisi Konsumer BNI Syariah, Ahmad Zulva Adi.

Baca Juga: BNI Syariah Tawarkan PT Pupuk Iskandar Muda Layanan Perbankan

Mochamad Samson berharap melalui kerja sama dengan Pinhome nasabah BNI Syariah akan mendapatkan kemudahan mencari hunian yang mereka idamkan kapan saja dan di mana saja secara online melalui gadget yang dimiliki.

"Kerja sama dengan Pinhome ini merupakan yang pertama dilakukan oleh BNI Syariah dengan platform transaksi properti online," kata Mochamad Samson.

Melalui kerja sama ini, lanjut dia, BNI Syariah menargetkan untuk dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen terutama di segmen millennials karena platform Pinhome yang fokus di transaksi melalui online.

"Dengan kerja sama pemasaran fasilitas Pembiayaan BNI Griya iB Hasanah kepada Calon Nasabah melalui Pinhome diharapkan bisa meningkatkan bisnis pembiayaan di BNI Syariah," tukasnya.

Adapun dalam kerja sama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian sesuai dengan prinsip syariah. Ada beberapa pilihan hunian, yaitu rumah, apartemen, ruko kantor (rukan), ruko yang akan dikerjasamakan pemasarannya melalui platform properti teknologi Pinhome.

Potensi bisnis pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dari kerja sama ini terbuka luas yaitu sebesar Rp50 miliar sampai akhir tahun 2020 karena menggabungkan potensi yang dimiliki BNI Syariah dan PT Properti Solusi Manajemen yaitu berupa kerja sama dengan ribuan developer property, ribuan jaringan agen properti, database customer yang sangat luas, dan tentunya platform properti teknologi.

Dengan kerja sama ini, Mochamad Samson berharap BNI Syariah bisa melakukan pemasaran promosi yang sedang berjalan dan branding di platform Pinhome. Sampai dengan Maret 2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di posisi Rp13,58 triliun dengan pertumbuhan 11,86% year on year.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini