Kisah Orang Terkaya: Steve Ballmer, Sobat Bill Gates di Microsoft

Kisah Orang Terkaya: Steve Ballmer, Sobat Bill Gates di Microsoft Foto: Reuters

Orang terkaya ke-11 dunia versi Forbes hari ini ialah Steve Ballmer. Ballmer merupakan mantan CEO Microsoft tahun 2000-2014. Pemilik nama asli Steven Anthony Ballmer lahir pada 24 Maret 1957 di Detroit, Michigan. 

Ayahnya adalah seorang manajer di Ford Motor Company dan keluarganya adalah orang yang cukup berada. Ballmer adalah etnis Swiss dan Yahudi.

Ballmer sekolah di Detroit Country Day School dengan beasiswa dan lulus dengan nilai sempurna 800 pada mata pelajaran matematika. Kemudian ia mendaftar di Harvard College dan lulus dengan magna cum laude dalam bidang matematika dan ekonomi terapan, pada tahun 1977. 

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Bill Gates, Bos Microsoft yang Putus Kuliah

Saat belajar di sana ia berteman dengan Bill Gates saat masih menjadi seorang mahasiswa. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia bergabung dengan Procter & Gamble sebagai asisten manajer produk, jabatan yang dipegangnya selama dua tahun. Kemudian ia bergabung dengan Stanford Graduate School of Business pada 1979.

Bill Gates sendiri telah putus sekolah untuk mendirikan Microsoft. Setelah menyelesaikan tahun pertamanya di sekolah bisnis, Ballmer mendekati Bill Gates untuk pekerjaan musim panas di Microsoft. Namun, Gates sebaliknya meminta Ballmer untuk mengambil pekerjaan penuh waktu mengelola operasi perusahaan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini