Nekat Terobos Langit Israel, Begini Nasib Drone Lebanon

Nekat Terobos Langit Israel, Begini Nasib Drone Lebanon Foto: Unsplash/Jared Brashier

Israel Defense Force (IDF) atau Pasukan Pertahanan Israel menembak jatuh sebuah drone di dekat perbatasan Israel dengan Lebanon.

Pasukan IDF mengenali bahwa kemungkinan besar drone ini dioperasikan dari Lebanon dan ingin memasuki wilayah udara Israel.

Baca Juga: Gak Cukup Kapal Perang, Drone MQ-4C Triton AS Keluyuran di LCS

Kejadian tidak biasa ini berlangsung pada Minggu malam waktu setempat. Hal ini diungkapkan dan dibenarkan unit juru bicara IDF. 

“Pasukan IDF mengenali sebuah drone yang kemungkinan besar dioperasikan dari Lebanon dan memasuki wilayah udara Israel. Drone itu diduga melacak pasukan IDF,” kata juru bicara IDF dikutip dari The Jerusalem Post, Senin (20/72020).

Sementara itu menurut laporan media Lebanon, drone tersebut digunakan untuk merekam video guna memperingati akhir Perang Lebanon Kedua.

Namun pasukan IDF dengan sigap mengambil kendali drone dari jarak jauh sebelum akhirnya dilumpuhkan.

Kemudian pasukan IDF tetap memeriksa daerah itu untuk memverifikasi bahwa pesawat tanpa awak itu jatuh di dalam wilayah Israel.

"IDF akan terus beroperasi untuk menghentikan segala upaya untuk melanggar kedaulatan Israel," kata Unit Juru Bicara IDF dalam sebuah pernyataan setelah insiden tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini