Disetujui Presiden, Mesir Akhirnya Siap Perang Hadapi Turki

Disetujui Presiden, Mesir Akhirnya Siap Perang Hadapi Turki Foto: Sindonews

Akhirnya parlemen Mesir menyetujui langkah Presiden Abdel Fattah el-Sisi untuk mengerahkan pasukan militernya untuk berperang mendukung Tentara Nasional Libya (LNA) melawan pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) dan tentara Turki di Libya.

"Parlemen menyetujui pengerahan anggota angkatan bersenjata Mesir dalam misi tempur di luar perbatasan Mesir untuk mempertahankan keamanan nasional MesirĀ  terhadap milisi bersenjata kriminal dan elemen teroris asing," kata parlemen Mesir dalam pernyataannya dikutip dari Al Jazeera, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Luncurkan 40 Rudal cuma 80 Detik, Senjata Turki Siap Habisi Mesir

Pengerahan pasukan militer Mesir akan dilakukan di wilayah barat negara itu yaitu ke Libya.

Tidak diketahui pasti kapan Sang Raja Militer Afrika itu akan mulai masuk ke Libya untuk membantu pasukan Jenderal Khalifa Haftar berperang dengan GNA dan Turki.

Namun, dalam beberapa hari terakhir ini militer Mesir sudah siaga penuh di perbatasan kedua negara. Malahan lengkap dengan armada perang seperti tank dan kendaraan lapis baja beserta senjata-senjata berat.

Perang telah dipastikan pecah di Kota Sirte dan Al-Jufra. Sebab kedua daerah ini merupakan basis utama LNA.

Sementara itu GNA dan Turki jauh lebih siap lagi. Bahkan pasukan gabungan mereka sudah mengepung Sirte sejak beberapa hari lalu.

Turki lebih banyak mengerahkan tentara bayarannya. Hanya saja mereka membawa persenjataan perang yang mengerikan ke Libya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini