Dari Gelagat-gelagatnya, PAN Ngarep Diajak Masuk ke Istana

Dari Gelagat-gelagatnya, PAN Ngarep Diajak Masuk ke Istana Foto: Antara/Reno Esnir

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menduga pertemuan sejumlah elite PAN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan membahas perosalan koalisi. Jika demikian, kata dia, PAN kemungkinan besar akan masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Bisa bicarakan koalisi. Bisa bicarakan yang lain. Jika bicara koalisi, maka tentu PAN akan masuk pemerintahan," kata Ujang kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Pengamat: Ketimbang Jokowi, SBY Jauh Lebih Baik

Baca Juga: Tudingan Rizal Ramli ke Jokowi Langsung Ditangkis KSP, Makjleb!!

Menurut Ujang, partai berlambang matahari terbit itu memang lebih nyaman berada di dalam pemerintahan. Apalagi , PAN sebelumnya sudah masuk pemerintahan Jokowi pada periode pertama menjabat presiden.

"PAN lebih senang di pemerintahan. Dibandingkan di luar pemerintahan. Secara historis juga PAN pernah ada di pemerintah Jokowi jilid pertama," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini