Sedikit Beda dari Tahun Lalu, Microsoft Lakukan PHK Lagi

Sedikit Beda dari Tahun Lalu, Microsoft Lakukan PHK Lagi Foto: Unsplash/Tadas Sar

Microsoft menggelar Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tahunan selama sepekan terakhir. Namun, ada yang sedikit berbeda dari PHK tahun ini, apa itu?

Mengutip laporan ZDNet, Senin (20/7/2020), putaran PHK tahun ini tampaknya jauh lebih kecil daripada tahun lalu. Lebih lanjut, PHK itu terjadi di sejumlah daerah dan tingkat jabatan yang beragam.

Tim MSN, divisi penjualan dan pemasaran Microsoft, dan tim Azure jadi sejumlah unit yang terdampak. "Awal pekan ini, PHK sudah berlangsung," ujar juru bicara perusahaan.

Baca Juga: Habis Boikot Huawei, Inggris Cari Bantuan ke Negara . . . .

Baca Juga: China Marah Soal Putusan Inggris ke Huawei, Riset: PDB Bisa Turun

Tak cuma itu, ZDNet menyebut, PHK tampaknya juga terjadi di npm--perusahaan yang Microsoft beli pada Maret 2020. Sebelum Microsoft akuisisi, npm telah merumahkan manajer paket Node. Namun, setelah pengumuman akuisisi, PHK sepertinya terus berlanjut.

Di sisi lain, Microsoft belum mengeluarkan pemberitahuan resmi tentang PHK, tak seperti kasus beberapa tahun lalu saat perusahaan merumahkan ribuan karyawan di tim penjualan. "Jumlah total PHK pada putaran Juli kurang dari 1.000," lapor Business Insider.

Sekadar informasi, saat ini Microsoft mempunyai lebih dari 156 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini