305 Pedagang Positif Covid-19, Ikappi Salahkan PD Pasar Jaya

305 Pedagang Positif Covid-19, Ikappi Salahkan PD Pasar Jaya Foto: Sufri Yuliardi

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mencatat sudah 305 pedagang positif idap COVID-19 di 46 pasar tradisional di Jakarta hingga hari ini, Senin 20 Juli 2020.

"Dan sudah 45 pasar yang telah di tutup di DKI Jakarta menjadi fokus dan pelajaran penting untuk ditindaklanjuti tahapan-tahapan program yang akan dilakukan oleh IKAPPI dan jajaran unit kerja pasar," kata Ketua DPW IKAPPI DKI Jakarta, Miftahudin di Jakarta.

Baca Juga: Ratusan Pedagang Dites Swab Covid-19, Sebagian Malah Panik

Dia menjabarkan, di Pasar Cempaka Putih dari 98 yang test usap (swab), 70 dinyatakan positif. Pasar-pasar lain pun ditegaskan sedang menjalani proses rapid test dan swab di DKI Jakarta.

"155 pasar di DKI Jakarta merupakan target pemberdayaan dan edukasi oleh DPW IKAPPI Jakarta. Secara Nasional DKI Jakarta merupakan provinsi tertinggi dalam kurun waktu 1 bulan terakhir," kata Miftahudin.

Konsolidasi organisasi dan pendampingan terhadap pedagang akan didorong untuk meredam penyebaran Virus Corona. Pemberdayaan dan edukasi terhadap pedagang akan dilakukan bersama di seluruh pasar di Jakarta.

"Kami akan konsolidasi pada minggu ini. kami akan membagikan tugas bagi masing-masing ketua unit pasar di seluruh pasar di DKI Jakarta," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini