BCA Salurkan Bantuan ke RS Jepara, Total Bantuan Sudah Rp18 M

BCA Salurkan Bantuan ke RS Jepara, Total Bantuan Sudah Rp18 M Foto: BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen mendukung upaya penanganan dan pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia dengan mendukung program bidang ekonomi.

BCA juga memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dukungan dan uluran tangan. Kali ini bantuan berupa alat pelindung diri senilai lebih dari Rp50 juta diserahkan kepada RSUD RA Kartini di Jepara.

Sebelumnya donasi diserahkan kepada sejumlah rumah sakit di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, juga wilayah lainnya di Indonesia, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Baca Juga: Penjualan Obligasi ORI017 via Welma BCA Cetak Rekor

Alat pelindung diri berupa 480 masker N95, 320 coverall, dan 2.000 surgical mask diserahkan oleh Kepala KCP BCA Jepara Johanes Subagyo kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Subiyanto, didampingi Kasubag Hukum dan Humas Karnoto, serta Kabag Bina Program dan Hukum Hadi Sarwoko di RSUD RA Kartini Jepara, Kamis (16/7/2020).

"BCA bertekad untuk terus membantu pemerintah, tenaga medis hingga masyarakat dalam upaya penanggulangan dan pemulihan pandemi, termasuk di Jepara. Penyerahan bantuan bagi garda terdepan di RSUD RA Kartini Jepara diharapkan mendukung kinerja tenaga medis dalam penanganan pasien," urai Subagyo.

Sejak Maret lalu, BCA telah memberikan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia berupa APD dan ventilator untuk tenaga medis dan pasien, hingga paket sembako dan alat kebersihan untuk masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19.

BCA juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Benihbaik.com, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan Covid-19 mencapai hampir Rp18 miliar.

"Kami berharap bantuan yang diserahkan hari ini turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 secara khusus di wilayah Jepara dan Indonesia secara umum. Semoga pandemi ini segera usai sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Tentunya, perseroan berkomitmen mendukung pemerintah menyambut era new normal yang mudah-mudahan akan berlangsung beberapa waktu ke depan," tutup Subagyo.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini