Penjualan Pulau Pribadi Makin Laku, Terungkap Alasannya

Penjualan Pulau Pribadi Makin Laku, Terungkap Alasannya Foto: Istimewa

Aturan pembatasan jarak sosial yang diterapkan selama pandemi virus corona (Covid-19) mungkin tak diperlukan jika Anda berada di sebuah lokasi milik pribadi. Saat rumah dianggap terlalu sempit dan membosankan untuk terus berdiam diri, pulau pribadi ditawarkan di Irlandia.

Dilansir BBC, beberapa waktu lalu penjualan sebuah pulau di wilayah lepas pantai selatan Irlandia menarik minat dari banyak orang di seluruh dunia. Harga yang ditawarkan untuk membeli Horse Island (Pulau Kuda) dilaporkan mencapai 5,5 juta euro.

Pulau tersebut telah laku, tepat saat Irlandia memberlakukan aturan pembatasan lockdown (karantina wilayah). Horse Island yang terletak di tepi Samudera Atlantik memiliki seluruh potensi untuk menyediakan tempat berlindung yang mandiri bagi orang dengan kemampuan finansial tinggi selama pandemi.

Horse Island memiliki luas 157 hektare di lepas pantai County Cork dilengkapi dengan jaringan listriknya sendiri, sistem pengolahan air, dermaga pribadi, dan landasan helikopter. Dilaporkan penjualan pulau-pulau pribadi ternyata menjadi lebih besar selama pandemi Covid-19.

Pengusaha asal Jerman, Farhad Vladi yang berkecimpung di dunia bisnis selama lebih dari 50 tahun mengatakan, pandemi Covid-19 memicu minat internasional di pasar yang sangat khusus ini.

Ia menyebut bahwa banyak orang mencari kesempatan untuk tinggal lebih lama di pulau mereka, terutama di tengah terjadinya wabah seperti saat ini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini