Gokil! Mark Zuckerberg Dapat Rp23 Miliar Tiap Jam dari Facebook

Gokil! Mark Zuckerberg Dapat Rp23 Miliar Tiap Jam dari Facebook Foto: Reuters/Stephen Lam

Menjadi salah satu orang terkaya dunia yang masih muda membuat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kerap menjadi inspirasi banyak orang. Memiliki harta USD89,2 miliar (Rp1.322 triliun), Zuckerberg disebut bisa membeli tiga negara sekaligus yakni Yordania, Nikaragua dan Barbados.

Dikutip dari Pikiran Rakyat di Jakarta, Senin (20/7/2020) jika digabung, kekayaan ketiga negara tersebut hanya mencapai USD64,2 miliar alias masih di bawah kekayaan total Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Kalau Dulu Mark Zuckerberg Jadi Kelola McD, Hidupnya Akan Begini!

Harta kekayaan Mark Zuckerberg pun diprediksi masih akan terus bertambah lantaran kepopuleran Facebook dan akuisisi beragam perusahaan yang dilakukan Zuckerberg.

Sejak Facebook melakukan IPO pada 2012, nilai perusahaan yang didirikan Zuck saat masih kuliah di Harvard ini telah melesat tajam dari USD16 miliar menjadi USD47 miliar (Rp697 triliun).

Alhasil, Mark Zuckerberg mendapatkan keuntungan lebih dari USD9 miliar atau sekitar Rp122 trilun setiap tahunnya. Apabila dikoversi ke hitungan jam, pendapatan Mark Zuckerberg tiap jamnya pun juga sangat besar, yakni mencapai Rp23 miliar. Wow!

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini