Free Fire Bawa Pendirinya Jadi Miliarder Dunia, Kekayaannya...

Free Fire Bawa Pendirinya Jadi Miliarder Dunia, Kekayaannya... Foto: Twitter/Forbes

Berkat game Free Fire, pendirinya David Chen telah menjadi miliarder baru di Singapura. David Chen merupakan pendiri e-commerce Shopee yang juga populer di Indonesia. Harga saham Sea tengah melonjak lantaran kian banyak orang bermain game sekaligus berbelanja secara online akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (20/7/2020), dengan 2 persen saham yang dia miliki dari perusahaan yang terdaftar di New York Stock Exchange ini, total kekayaan bersih Chen mencapai USD1,1 miliar (Rp15 triliun).

Baca Juga: Makin Seriusi Dunia Gim, GoPay Gelar Turnamen PUBGM, Mobile Legends, & Free Fire

Sejak pandemi, harga saham Sea melonjak 57 persen usai emiten melaporkan kenaikan pendapatan dua kali lipat menjadi USD715 juta (Rp10,6 triliun) pada kuartal I-2020. 

Saat ini, David menjabat sebagai Chief Product Officer Shopee. Dia mengikuti jejak CEO Forrest Lie dan COO Gang Ye yang sebelumnya sudah masuk terlebih dahulu dalam daftar miliarder dunia.

Game Free Fire di bawah naungan Garena ini menyumbangkan lebih dari setengah pendapatannya. Dengan lebih dari 80 juta pengguna aktif. Free Fire telah manjadi game mobile terlaris di Asia Tenggara dan Amerika Latin pada kuartal pertama di 2020.

Karier Chen dimulai sejak 2009 saat ia menerbitkan game, dan berhasil menarik beberapa pendukung besar termasuk Tencent yang mempunyai 20% dari saham perusahaan Ekuitas Swasta General Atlantic dan Kuok Khoon Hua.

Chen merupakan lulusan teknik komputer di National University of Singapore. Ia sempat bekerja di oeprator pelabuhan milik Tamasek, PSA Corp sebelum mendirikan bisnisnya sendiri. Sebelum menduduki perannya di Shopee saat ini, Chen adalah Chief Operating Officer dan Chief of Staff di Sea.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini