Pascabencana, Jaringan dan Layanan Telkomsel Pulih di Luwu Utara

Pascabencana, Jaringan dan Layanan Telkomsel Pulih di Luwu Utara Foto: Telkomsel

Pasca-terjadinya bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana di sejumlah titik. Kini, masyarakat Kecamatan Masamba telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020), mengatakan bahwa kini jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal.

Baca Juga: Dukung Tenaga Pendidikan, Telkomsel Luncurkan Paket Khusus

"Baik layanan untuk panggilan suara, SMS, maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara," jelas Muhammad Idham Kadir.

Perusahaan masih terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan satuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS. Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan.

Perusahaan juga menghadirkan layanan bebas telpon gratis 50 menit dan 250 SMS gratis ke semua operator, mulai tanggal 17–23 Juli 2020. Layanan tersebut dapat diakses melalui UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik LUWU dan kirim ke 8999.

"Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Luwu Utara, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Kecamatan Masamba," pungkas Idham.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini