Mencekam, Detik-detik Tentara AS Kewalahan Dikejar Militer Rusia

Mencekam, Detik-detik Tentara AS Kewalahan Dikejar Militer Rusia Foto: Rusvesna.su

Militer Rusia terlibat konfrontasi dengan tentara Amerika Serikat di wilayah Provinsi Khasek, Suriah. Sejumlah kendaraan perang AS baru-baru ini diburu, dikepung dan dihadang kendaraan patroli militer Rusia.

Menurut kantor berita Rusia rusvesna.su, Minggu (19/7/2020), kendaraan lapis baja Angkatan Darat AS Oshkosh M-ATV dan International MaxxPro melawan patroli polisi militer Angkatan Bersenjata RFTopan, BTR dan kendaraan lapis baja Tiger.

Baca Juga: Suriah Mencekam, Militer Rusia Gak Ada Takutnya Cegat Tentara AS

Dalam video yang dirilis rusvesna.su, terlihat detik-detik menegangkan saat kendaraan militer Rusia mengejar kendaraan lapis baja Amerika di sebuah gurun pasir.

Lalu kendaraan perang AS itu terkepung di jalanan. Yang lebih menegangkan, walau kalah banyak, dengan nyali besar militer Rusia nekat menghadang konvoi tentara AS itu dengan memalangkan kendaraan mereka tepat di depan, tengah dan belakang konvoi.

Tak ada satupun kendaraan tentara AS yang dapat melaju akibat hadangan itu. Mereka benar-benar terkepung.

Akhirnya terjadi negosiasi antara tentara Rusia dan AS . Dalam negosiasi itu tentara Rusia mengusir Amerika dari Suriah karena kehadiran mereka dianggap ilegal. 

"Ini adalah wilayah Republik Arab Suriah. Angkatan Bersenjata Rusia ada di sini atas undangan Presiden Bashar Assad. Atas dasar apa orang AS di sini? " kata tentara Suriah kepada tentara AS saat penghadangan terjadi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini